Monday, November 21, 2022

Film: Dari Ratu Termuda Hingga Perdana Menteri Wanita Bertangan Besi


Hari ini adalah hari menggalaukan bagi saya. Galau banget. Penyebabnya sesuatu yang harus saya selesaikan dengan segera tetapi belum  saya mulai. Sungguh menyedihkan bikin galau dan misuh-misuh tiap hari. Entah apa yang membuat sulit sekali untuk memulai. Ketakutan kah ? Tapi entah takut pada siapa, pada apa. Atau hanya malas saja? Entahlah saya tidak memiliki alasan yang tepat. 

Bulan ini saya rajin banget buat postingan. Biasanya sebulan belum tentu ada 1 postingan, lah ini udah 5 postingan. Benar-benar ruuaaar biasa bagi saya. Mungkin ini galau yang membawa berkah... :) #toyor diri sendiri....

Daripada hari ini galau terus, saya ingin membuat postingan tentang film kerajaan-kerajaan lebih khususnya film tentang kerajaan-kerajaan di benua Eropa. Saya suka film kerajaan-kerajaan karena suka melihat pakaian-pakaiannya yang dikenakan putri2 kerajaan. hehe... Apa saja film kerajaan yang sudah saya tonton? cekidot...:


1. Young Victoria

Film ini mengisahkan tentang kehidupan masa muda Ratu Britania Raya Victoria yang diangkat menjadi ratu pada usia 18 tahun. Kemudian dalam film ini juga mengisahkan kisah cinta sang ratu Victoria muda dan pernikahannya dengan pangeran Albert. Ratu muda yang tegas sekaligus labil mewarnai kisah film ini. Yang saya sukai dalam film ini adalah kisah cinta young Victoria dengan pangeran Albert yang romantis dan penuh pertengkaran. :D Dan yang paling saya sukai dari film ini adalah...jreng...jreng kostum yang dikenakan oleh para pemain yang membuat saya ingin menonton berulang-ulang hanya untuk melihat kostum2 yang dikenakan para pemain terutama Victoria muda.


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/e/e0/Young_victoriaposter.jpg

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/The_Young_Victoria


2. The King's Speech


File:Kings speech ver3.jpg

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/File:Kings_speech_ver3.jpg

Masih ada hubungan dengan sang Ratu muda Vicoria, The King's Speech  menceritakan tentang Raja George VI yang memiliki kesulitan berbicara di depan umum. Mungkin bagi sebagian orang berbicara terbata-bata di depan orang banyak bukanlah masalah besar. Tapi bagi seorang King...itu adalah bencana besar....Bayangin saat seorang Raja harus menyampaikan sesuatu, tapi dia berbicaranya gagap apa kata dunia...

Film ini keren, mengajarkan banyak hal. Selain itu si pemeran penyihir Bellatrix lestrange   menjadi salah satu pemain dalam film ini. Bukan jadi penyihir yang mengejar anak muda yang memiliki tanda di  jidatnya, tapi menjadi istri King George VI. Awalnya gk bisa membayangkan Bellatrix atau tante Helena Bonham jadi istri raja. Tapi akting kerennya tante Bellatrix aka. Helena menghapus keraguanku. Memang keren si tante satu ini. jadi tambah suka. 

Film ini mendapat penghargaan dari Academy Award yaitu  Best Picture, Best Director, Best Actor, dan Best Original Screenplay.

 

3. The Iron Lady

File:Iron lady film poster.jpg
sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/File:Iron_lady_film_poster.jpg

Film ini bukan tentang Raja atau ratu sih, tapi tentang seorang perdana menteri wanita bertangan besi, yaitu Margareth Thatcher. Film yang mengisahkan kehidupan Margaret Thatcher yang harus berjibaku di dunia politik yang didominasi oleh para pria. Yang pada saat itu wanita masih dianggap sebelah mata. 

Yang menarik dari film ini selain kehidupan Margaret Thatcher sebagai Perdana menteri wanita yang memimpin  dengan "tangan besi"-nya, adalah kisah cintanya dengan sang suami Denis Thatcher. (kisah cinta selalu menarik buat saya). Cinta yang terbawa sampai mati. Walaupun Denis telah meninggal, tapi margaret selalu menganggap Denis masih ada disampingnya. Berbicara dengan pakaian-pakaian Denis yang di susun di kursi atau tempat tidur. Dan ini membuat saya meneteskan air mata. 


4. Royal Affair

File:A Royal Affair.jpg
sumber:http://en.wikipedia.org/wiki/File:A_Royal_Affair.jpg

Jika film-film sebelumnya berkisah tentang kisah-kisah romantis kerajaan, film Royal Affair berkisah tentang perselingkuhan kerajaan. Kisah bermula dari seorang puteri anggota kerajaan Inggris bernama Caroline yang dinikahkan dengan pangeran Denmark yang diangkat menjadi raja pada usia muda, Raja christian VII. Caroline tidak tahu jika Raja yang dinikahinya mengalami gangguan kejiwaan. 

Raja Christian terang-terangan tidak mencintai isterinya. Dia lebih suka menghabiskan waktu dengan pelacur bahkan setelah anak Raja Christian, pangeran Frederick lahir. Di tengah kehancuran hatinya, Caroline dipertemukan dengan Struensee dokter yang menjadi kesayangan sang raja. Kisah ini pun dimulai. Caroline dan Struensee saling mencintai. Hingga Puteri Caroline hamil padahal Raja Christian sudah setahun tidak mengunjungi kamarnya.  Konflik-konflik silih berganti. Struensee yang sangat di sayangi oleh Raja Christian pun menjadi orang yang disayangi Raja sekaligus dibenci.

Politik juga mewarnai film ini. Bagaimana kuatnya politik mempengaruhi segala aspek kehidupan sang Raja terpapar semua dalam film ini.

No comments: