Tuesday, May 28, 2013

[Anime] 5 Centimeters Per Second: Cinta pertama yang tak terlupakan

Gara-gara nonton spirited away saya langsung jatuh hati pada film anime. Padahal semenjak ngaku  dewasa saya malas buat nonton kartun2 jepang. Tapi, Spirited Away merubah segalanya...*mulai lagi lebaynya.
Salah satu Anime yang bikin saya galau segalau galaunya yaitu 5 centimeters per second. Saya nonton ni anime nangis sesegukan hampir disepanjang film. Gimana gk nangis kisahnya sungguh tragis...:'(
Sumber foto : fun-otaku.blogspot.com
5 Centimeters Per Second mengisahkan tentang sepasang sahabat kecil yang akhirnya terpisah karena jarak. Walaupun terpisah jauh mereka sering mengirimkan surat. Beranjak remaja  Takaki sang tokoh pria menemui Akari ke kotanya. Pertemuan sesaat yang menghadirkan apa yang disebut dengan cinta. 
Waktu berlalu, zaman surat-suratan pun berubah dengan sms-smsan. Tetapi hubungan Takaki & Akari yang harusnya lebih dimudahkan dengan kehadiran HP, menjadi terasa hampa. Takaki menunggu sms dari Akari, ditempat lain pun Akari menunggu. Mereka hanya saling menunggu dan semakin menjauh tanpa ada yang berinisiatif untuk memulai dan saya geregetan nonton bagian ini. -_-
Disaat bagian yang bikin geregetan ini, ada seorang wanita yang diam-diam mencintai Takaki. Tetapi Takaki hanya dapat melihat Akari dimata dan hatinya tak dapat melihat apa yang sebenarnya ada di depannya. 
Didukung oleh alur cerita yang apik, dengan narasi oleh masing-masing tokoh yang nancep pas dihati kisah menggalaukan ini pun terus berlanjut, ditambah lagu2 yang juga tak kalah menggalaukan menambah kegalauan sepanjang film . Sungguh2 kisah yang mengharu biru. Cinta pertama yang tak dapat terlupakan walau menjauh sejauh apapun yang dapat dilakukan  kisah itu akan terus melekat.  
Film 5 Centimeters per Second menjadi salah satu pilihan tontonan di saat ingin menggalau....

Film yang wajib ditonton saya beri nilai 9 dari 10


No comments: