Saturday, January 26, 2013

Film Thailand : Romantis, Inspirasi, Kocak......

Sesekali waktu saya menjadi penggila film. Bisa dalam 1 hari nonton 3 film sekaligus dalam 5 hari bertururt-turut. Tapi kadang-kadang, Sesekali waktu dalam 1 bulan bahkan lebih saya tidak menonton movie sama sekali. Saya tidak punya genre movie khusus yang saya sukai. Tidak memandang apakah horor, drama, romantsi, komedi, action, sci-fi, dll. Hampir semua genre film saya tonton. Tapi kali ini saya ingin membahas film-film dari thailand. Film thailand rata-rata memiliki cerita ringan dan lucu. Cocok untuk hiburan dan bersantai dari penatnya aktivitas yang membuat dahi berkerut. Beberapa film thailand yang pernah saya tonton antara lain:
1.  Crazy little thing called love         
  
 Film ini memiliki kisah yang sebenarnya simple, tapi cukup menarik. Menurut saya sebagian orang mengalami kisah yang  hampir sama dalam kisah ini. Jatuh cinta, cinta pertama, yang dapat merubah seseorang menjadi lebih daripada sebelumnya. Sempat terpisah karena mengejar mimpi masing-masing, tetapi kemudian dipertemukan kembali. 

Saya beri nilai 7,5 dari 10

 2. First Kiss & Fabulous 30



  Jika Crazy little thing called Love menceritakan tentang cinta pertama, film first kiss menceritakan ciuman pertama wanita dewasa berusia 28 th( saya lupa). Bukan ciuman terhadap pria seusianya, tetapi terhadap anak laki-laki berusia 17 tahun.-_-. Kisah antara wanita dewasa dan cowok berusia lebih muda. Film yang memiliki kisah percintaan hampir serupa juga diceritakan dalam fabulous 30. Kedua film ini cukup menarik. Tentu saja kocak seperti film thailand pada umumnya. Dan yang saya sukai dari film ini tentunya alur cerita  yang manis dan ending yang membuat saya meneteskan air mata. Usia tidak menjadi penghalang untuk saling  mencintai. Usia juga tidak menandakan kedewasaan seseorang. (halah...opo iki)

saya beri 8/10 untuk kedua film ini.

3. Top Secret

 Berbeda dari film sebelumnya, film ini berdasarkan kisah nyata seorang pengusaha muda bernama Top yang berusaha dari awal merintis usahanya. Film ini mengajarkan tentang perjuangan mewujudkan impian. Mencoba berbagai hal untuk meraih impiannya. Walaupun terkadang terlalu nekat dan tidak mempertimbangkan apa yang dilakukannya.-_-.
Film ini baguslah. Lumayan. Walaupun terkadang menurut saya ada beberapa adegan yang cukup bertele-tele dan biasa kocak dan lebay.  Tapi rekomen untuk ditonton.

saya beri 7,5/10 untuk film ini.


Segini aja dulu deh. Capek ngetik.hehe
Kapan-kapan saya lanjutkan kembali curhatan saya tentang film.:D

No comments: